Get snow effect

Rabu, 09 Januari 2013

Sinopsis Sword Art Online (SAO)

Hallo ! Kali ini aku akan menghadirkan sinopsis Sword Art Online. Hal pertama yang kalian pikirkan ketika mendengar judul ini adalah game, itu wajar kok karena judulnya kayak game-game gitu deh. Jadi sebenarnya ini adalah anime bukan game meskipun ada gamenya, anime ini memang menceritakan tentang seorang anak laki-laki yang cinta banget sama komputer, elektronik, game, musik pokoknya yang berubungan dengan itu semua, nama anak laki-laki itu adalah Kirigaya Kazuto.
Sebelum membahas lebih lanjut anime Sword Art Online yang singkatnya SAO ini, yang penting harus dikutahui adalah anime ini ada light novelnya loh... novelnya banyak banget dan aku belum find out novelnya jadi aku nggak bisa ngasih buat sinopsis novelnya, jadinya animenya deh. Tapi yang aku tahu katanya anime sama novelnya beda loh... ya namanya juga novel pasti lebih detail daripada animenya, katanya juga novelnya lebih ada flashbacknya gitu, sedangkan animenya alurnya maju terus nggak ada mundurnya, jadi mulai sekarang tentuin mau baca novelnya apa nonton animenya, itu terserah kalian. Penting diketahui kalau kalian lihat anime ini disitus nonton anime gitu pasti anime ini lagi ongoing atau belum tamat, aku nggak tahu pasti yang penting aku tetep stay tune for anime ini. Kalau kata aku SAO anime ini sinopsisnya dibagi jadi 2, jadi jangan kaget oke ? Ini dia sinopsisnya.

  • Sinopsis pertama : Sword Art Online episode 1-14

Pada suatu hari ditahun 2022, Kirigaya Kazuto ini lagi lihat-lihat game Sword Art Online yang terjual habis dalam beberapa detik, dari majalah, internet dan lain-lain menceritakan tentang Sword Art Online, sebenarnya Kazuto ini beta tester alias salah satu dari seribu orang yang nyoba game ini pertama kali, jadi dia bener-bener antusias buat game ini. Disaat ramai-ramainya, Kazuto benar-benar beruntung bisa mendapatkan game SAO ini. Saat adiknya Sugu berpamitan pergi latian kendo, Kazuto langsung beraksi untuk bermain game ini, karena ini tahun 2022 jadi cara mainnya tinggal masukin gamenya, pake helm tidur-tiduran deh, otak kita main, badan kita diem aja. Setelah memasukan ID yang bernama Kirito, Kazuto memasuki dunia SAO. Kirito (sebenernya Kazuto tapi kita panggil aja Kirito) tiba-tiba bertemu dengan seseorang yang ingin diajarkan SAO ini, dengan senang hati Kirito mengiyakannya. Saat selesai, temannya ini ingin log-out, saat ingin log-out, tombol buat log-outnya nggak ada, awalnya mereka kita itu karena error dan akan diperbaiki secepat mungkin oleh SAO tapi ternyata dugaan mereka salah, lonceng berbunyi terus menerus dan mereka di teleport ke pusat gedung lantai 1. Saat semuanya dikumpulkan, mereka bertemu dengan penciptanya dan penciptanya berkata kalau semua player yang ada disana nggak bisa log-out, kalau mau log-out kita harus menyelesaikan game dengan menaklukkan 100 lantai dengan menghadapi boss disetiap lantai. Kalau player mati, didunia nyata pun mereka mati karena otak mereka rusak, setelah mendengar itu semua mereka berubah menjadi diri mereka sendiri. Diantara mereka ada yang menjadi gila, ada yang histeris dan lain-lain, tapi Kirito malah memperjuangkan hidupnya sampai meninggalkan teman barunya itu demi kembali ke dunia nyata. Bagaimana perjuangan Kirito ? Bagaimana Kirito yang keras itu berubah menjadi lunak dan menjadi sangat keras lagi ? Bagaimana dengan Asuna teman satu partynya ? Apa yang membuat Kirito menjadi solo player setelah mengikuti party ? Dan apa yang membuat Kirito benar-benar merasakan kenyataan ditengah kepalsuan dunia game ?

Yos ! Sinopsis pertama selesai ! Sekarang sinopsis kedua yang belum menonton SAO episode 1-14 pasti nggak tahu tapi aku kasih aja sinopsisnya.

  • Sinopsis kedua : Sword Art Online episode 15-25
Yes ! Setelah 2 tahun berlalu didunia SAO, Kazuto mengunjungi Asuna, istrinya didunia game yang benar-benar ia cintai hingga sampai di dunia nyata ini nggak bangun-bangun bersama 300 pemain SAO yang lainnya, Kazuto tambah bingung lagi ketika ternyata 1 minggu lagi Asuna akan dipaksa menikah dengan seorang laki-laki tanpa persetujuan dari Asuna, jelas sekali Kazuto marah. Usut punya usut ternyata Asuna dialihkan ke game yang lain, langsung saja ia menyusul Asuna dengan batas waktu 1 minggu. Dengan bantuan Yui, Kazuto bertekat membawa pulang Asuna ke dunia nyata dengan selamat. Ia bertemu dengan Lyfa, yang ternyata adiknya sendiri yang ikut membantunya mencari Asuna, awalnya Sugu (Lyfa digame) tidak tahu dan menjadikan Kirito (Kazuto di dunia nyata) sebagai pelariannya. Konflik apa yang dialami Sugu/Lyfa dengan Kazuto/Kirito ? Kejahatan apa yang terjadi di  dalam game baru yang ia masuki ? Mengapa 300 pemain SAO belum sadar padahal mereka sudah dilog-out ? Bisakah Kazuto/Kirito membawa pulang Asuna dan membebaskan 300 pemain SAO yang kedua kalinya ?

Yes ! Selesai ! Bagaimana menarik ? Semoga ini membuat kalian semakin ingin menonton SAO. Ada beberapa kalimat yang membuat aku sadar karena anime ini, "Jika kamu melarikan diri dari dunia nyata dan pergi ke dunia yang lain, percayalah dunia yang sebelumnya atau dunia nyata lebih baik daripada dunia pelarianmu". Oke Sampai jumpa ! See ya !

1 komentar: