Get snow effect

Rabu, 30 Januari 2013

Sinopsis Ano Hi Mita Hana no Namae o Boku Tachi wa Mada Shiranai (AnoHana)

Hello ! Ehm... pada kesempatan kali ini, aku akan memberikan sinopsis AnoHana, sebenarnya sih judulnya bukan AnoHana tapi karena kepanjangan jadi disingkat deh jadi AnoHana. Judul panjangnya itu Ano Hana no Namae o Boku Tachi wa Mada Shiranai, tapi kalo dibahasa ingris-in itu artinya We still don't know the name of the flower we saw that day, panjang banget kan ? Makanya disingkat jadi AnoHana. Oke aku nggak tahu tulisan AnoHana itu pake sepasi apa nggak, tapi menurutku nggak pake sepasi tapi itu terserah kalian aja mau kayak gimana. Anime ini cocok untuk penggemar anime yang bergenre Slice of life dan drama, dijamin anime ini bikin galau, ditambah lagi lagunya yang sangat banget mendukung anime ini. Mari kita sambut sinopsisnya !.
5 tahun yang lalu ada 6 orang anak yang tidak bisa terpisahkan, kemana-mana mereka selalu bersama, bermain selalu bersama, dan melakukan apapun bersama-sama. Tapi pada suatu hari dimusim panas, salah seorang dari mereka yang bernama Naruko Anjoo atau biasa dipanggil Anaru yang menyukai manga dan game bertanya kepada Jintan Yadomi. Anaru bertanya kepada Jintan apakah dia menyukai Meiko Honma atau Menma itu ? Muka Jintan memerah tetapi apa yang dikeluarkan dari mulutnya tidak sama dengan apa yang dikatan hatinya, dia mengatakan mana mungin dia menyukai orang yang cengeng seperti Menma, saat menyadari kalau semua teman-temannya berada disana Jintan pun berlari keluar dari base camp mereka. Sejak saat itu persahabatan mereka pun luntur dan pada akhirnya mereka semua berpisah dan tidak saling mengubungi, itulah cerita masa lalunya. Teman-teman lainnya ada Atsumu Matsuyuki atau Yukiatsu, lalu ada Chiriko Tsurumi atau Tsuruko, yang terakhir itu Tetsudoo Hisakawa atau yang akrab dipanggil Poppo.
Kembali ke masa sekarang, mereka semua sudah tumbuh menjadi remaja dan bukan anak-anak lagi, meskipun begitu mereka tidak pernah saling berkomunikasi. Anaru menyembunyikan sesedihan yang mendalam dan rasa bersalahnya dibalik make up dan keceriaan yang palsu, Jintan berubah menjadi orang yang anti terhadap teman dan tidak mau bersekolah, Yukiatsu dan Tsuruko menyembunyikan kebenaran hati mereka dibalik kerja keras mereka untuk mendapatkan nilai yang bangus dan bersekolah disekolah yang elit, Poppo berkelana dan meninggalkan sekolahnya demi berharap semuanya pasti berubah, sedangkan Menma... dia meninggal karena kecelakaan.
Pada suatu hari dimusim panas, Jintan tiba-tiba bertemu Menma saat bermain video game, tentu saja itu adalah arwah Menma dan hanya Jintan yang bisa melihat Menma. Arwah Menma sekarang sudah remaja dan bukan anak-anak lagi, saat berkata kepada Jintan Menma datang kesini karena dia ingin Jintan mengabulkan satu permohonannya tetapi Menma lupa apa permohonannya itu. Dengan berat hati Jintan mengiyakan apa yang dikatakan Menma. Jintan pun mencoba berbagai cara agar permohonan Menma terkabul, mulai dari ia masuk sekolah, mengunjungi base campnya dulu dan yang paling susah adalah menyatukan teman-temannya kembali. Selama pencarian permohonan Menma, Jintan bertemu dengan teman-teman masa kecil mereka yang semakin susah untuk disatukan.
Setelah bertemu dengan semua teman-temannya, Jintan berkata jika dia melihat Menma dan memohon untuk mengabulkan satu permohonannya, awalnya teman-teman Jintan tidak percaya apa yang dikatakan Jintan karena Menma sudah meninggal, tetapi semuanya percaya setelah Poppo salah satu teman mereka melihat Menma sedang berlari dekat base camp mereka dulu. Setelah kejadian itu Poppo pun mengadakan acara bakar-bakar sekaligus mencari hantu Menma di base camp mereka dulu, semuanya sudah beradaptasi karena semuanya telah membuka luka lama mereka masing-masing.
Dengan kepercayaan mereka kalau Menma ada meskipun mereka tidak bisa melihat Menma, mereka membantu Jintan untuk mengabulkan permohonan Menma, mereka mulai mencari-cari apa yang dimohonkan Menma dari buku harian Menma. Ternyata bukan cuma teman-teman Menma yang merasakan kehilangan, ternyata ibunya juga merasakan hal yang sama, saat mengambil buku harian Menma ibunya pun semakin sedih karena teman-temannya terlalu yakin Menma masih hidup dan semua itu sangat rumit.
Ini adalah gambar dari tokoh-tokoh AnoHana :
Meiko Honma 'Menma'


Jintan Yadomi

Naruko Anjoo 'Anaru'

Atsumu Matsuyuki 'Yukiatsu'

Chiriko Tsurumi 'Tsuruko'
Tetsuko Hisakawa 'Poppo'


"We found you !"

Dalam misi mengabulkan permohonan Menma, banyak hati yang terluka bahkan saat misi terbesar mereka bukanlah permohonan Menma yang sebenarnya. Mereka saling membuka hati mereka masing-masing, membuka luka yang paling dalam, mengatakan semuanya yang tidak pernah dikatakan, meluruskan semua kesalahpahaman, mengatakan penyebab yang sebenarnya, menyatakan apa yang dirasakan hati mereka, dan tentu saja mengakui apa pun yang tidak pernah diakui.

Apakah permohonan Menma ? Bagaimana nasib Jintan dan teman-temannya ? Bagaimana hati mereka bisa serumit itu ? Dan apa kata-kata terakhir Menma sebelum meninggalkan mereka semua yang belum sempat ia katakan saat meninggal ? Tonton saja AnoHana !
Oke udah banyak ya ! Dijamin bikin galau semuanya ! Sudah dulu ya ! Sampai Jumpa !

3 komentar:

  1. ANime ano hana ini membuatkn hati ku nggis seorg diri...ini la crita prtma membtku menggs...walau ku lelaki tp insan yg punya persn tentu menggis crita ini...aku bg 5bintg crita.....ini la crita terbaikk mengbt hati...i love u menma n jinta...ano hana anime yg pling romantik,,,

    BalasHapus