Get snow effect

Sabtu, 26 Januari 2013

Sinopsis Hyouka


Hallo semua ! Kembali lagi bersama saya ! Oke to the point aja ya, soalnya nanti aku lupa-lupa gimana jalan ceritanya, hehehe. Oke ini dia sinopsis Hyouka.
Houtaru Oreki
Jadi Hyouka ini nama judul apa lah itu tapi setahu aku itu kayak buku gitu yang menceritakan tentang club literatur klasik kurang lebih 45 tahun yang lalu, oke judul ya aja buat penasaran apalagi ceritanya ya !. Langsung saja kita kepada sang peran utama yaitu Houtaru Oreki, dia itu bukan orang yang pemalas tetapi dia orang yang hemat, hemat apa ? Hemat energi tentunya bukan uang, hehe. Saat masuk ke SMA Kamiyama, dia tidak berniat masuk ke sebuah klub tetapi kakaknya Tomoe Oreki lulusan SMA Kamiyama 2 tahun yang lalu meminta Houtaru masuk ke klub literatur klasik, sangat berat bagi Houtaru untuk mengabulkan permintaan kakaknya itu, tetapi jika dia tidak ikut klub leteratur klasik itu, klub itu terancam dibubarkan karena tidak ada yang berminat. Sebagai manta anggota, Tomoe tidak ingin klub itu dibubarkan, makanya dia meminta Houtaru untuk mengikuti klub itu dan katanya Tomoe juga dari pada nggak ada kerjaan mendingan masuk ke klub literatur klasik aja. Sebenarnya aku juga nggak tahu tuh klub literatur klasik itu apa tapi sejauh ini aku nganggep klub itu klub detektif, hehehe.
Saat masuk keruangan klub pintu terkunci dan Houtaru harus membukanya dengan kunci tetapi saat pintu sudah terbuka dia melihat seseorang yang berdiri didekat jendela, saat berbalik dia adalah Eru Chitanda sang anak pemilik perkebunan, setelah bercakap-cakap sedikit Houtaru bertanya kepada Eru. Pertama kenapa dia mau masuk ke klub literatur klasik ? Trus Eru jawab, dia punya alasan pribadi. Yang kedua gimana bisa dia masuk ke ruang klub sedangkan pintu dalam keadaan terkunci ? Eru menjawab, dia masuk lewat pintu, tetapi pintu itu tidak terkunci makanya dia langsung masuk saja. Houtaru semakin bingung saja, tiba-tiba temannya Satoshi Fukube masuk dan bergabung dengan klub itu, saat Houtaru menceritakan itu kepada Satoshi, Satoshi malah menjelaskan tentang kunci pintu SMA Kamiyama, dan Houtaru pun beraksi.
Eru Chitanda
Setelah diselidiki ternyata Houtaru mempunyai bakat untuk menjadi detektif, karena dia bisa memecahkan 2 misteri, pertama misteri di episode pertama, lalu yang kedua misteri di epidode kedua. Pada episode pertama Houtaru memecahkan misteri siapa yang mengunci pintu ruangan klub saat Eru berada didalamnya, sedangkan pada episode kedua Houtaru memecahkan misteri tentang buku sejarah SMA Kamiyama yang selalu dikembalikan pada hari jum'at minggu pertama buku itu dipinjam dan orang yang mengembalikannya pun berbeda-beda, padahal peraturan perpustakaan mengatakan pengembalian harus 2 minggu setelah buku itu dipinjam.Pada episode kedua, dia bertemu dengan Mayaka Ibara yang juga bergabung dengan klub literatur klasik, dia tertarik mengikuti klub itu karena telah membantu klub literatur klasik memecahkan misteri buku sejarah itu. Dengan bakat Houtaru, Eru memberitahu Houtaru tentang alasannya masuk ke klub itu, sebenarnya Eru bukan orang yang bisa memberitahu masa lalunya kepada orang lain tapi karena ini masalahnya lain makanya dia memberitahu Houtaru untuk memecahkannya.
Satoshi Fukube
Alasan Eru adalah dia ingin mengingat waktu-waktu bersama pamannya yang menyembunyikan kisah buku Hyouka, saat diceritakan Eru sempat menangis dan pamannya tidak menenangkannya. Dulu Eru sempat dekat sekali dengan pamannya, makanya dia sangat ingin mengingat masa lalunya itu.Sekarang pamannya sudah hilang entah kemana, jadi dia tidak bisa memastikan apa yang dibicarakan pamannya kepadanya saat dia masih kecil sehingga dia menangis dan berniat masuk klub literatus klasik. Dengan berat hati Houtaru membantu Eru bersama teman-temannya Satoshi dan Mayaka.
Waktu aku nonton anime ini, dan waktu memecahkan misteri buku Hyouka aku agak-agak gimana gitu sama Houtaru yang 'penghemat energi' itu. Waktu buku Hyouka berhasil dipecahkan, aku kaget dan nggak terpikirkan sama aku, trus misteri judul buku itu kenapa dikasih judul Hyouka juga menakjubkan  dan kasih jempol buat Houtaru yang berhasil memecahkannya. Klub ini membuat kehidupan Houtaru berubah seketika, dan dia menganggap klub ini lama-lama jadi menarik.
Mayaka Ibara
Yup ! Kita sampai di penghujung sinopsis, pokoknya pas waktu Houtaru memecahkan misteri Hyouka, dia itu keren banget dan kalian yang penasaran sama anime ini, dijamin pemecahan misteri Hyouka tidak akan terduga oleh kalian. See ya ! Sampai jumpa !

1 komentar:

  1. Buat fakta-fakta karakter di anime hyouka dong..
    Apalagi tentang kakak nya oreki tomoe sebenarnya siapa sih kakak oreki tomoe itu, katanya dia lebih jenius dari oreki houtarou..
    Terima kasih :)

    BalasHapus