Get snow effect

Sabtu, 13 Oktober 2012

Review Novel 'Akatsuki' karya Miyazaki Ichigo

Pada kesempatan kali ini (formal) saya sebagai pemilik blog ini akan mereview novel yang berjudul Akatsuki....
Jadi novel Akatsuki ini latarnya di Jepang (udah keliatan dari judulnya) dan jangan pikir kalau ini menceritakan tentang anime Naruto. Jangan, karena ini adalah novel roman yang menurut aku ringan. Dari daftar isi aku ngeliat kalau prolognya diganti dengan 'mari kita mulai'. Di 'mari kita mulai' menceritakan tentang kelahiran Mayumi dan sedikit dibumbui dengan lirik-lirik dari lagu anime, jadi lumayan lah yang suka sama anime-anime gitu. Yang kedua, babnya 'sinyal'. Di bab ini sudah mulai ceritanya Mayumi. Ceritanya Mayumi pulang dari sekolahnya, terus kakaknya yang baru pulang dari luar negeri itu nyambut dan kaget lah Mayumi. Oiya kakaknya itu manggil Mayumi bukan Mayumi loh tapi Mayuhime yang artinya putri mayu karena hime dalam bahasa jepang artinya putri (keinget ccc 2).
Terbitan Pertama
Pada hari itu perjalanan Mayumi dimulai, dia bertemu Satoshi yang misterius, Henry, ada banyak deh. Sebenarnya sih aku males nulis reviewnya tapi aku akan nulis cerita singkat Mayumi dan nggak akan sedetail banget jadi bagi yang udah pernah baca jangan salahin aku ya kalo ada beberapa bagian yang aku hilangin soalnya aku cuma nulis bangian pentingnya aja dan yang mengubah hidup Mayumi. Oke kita mulai dari orang yang bernama Satoshi, ada beberapa orang yang bilang Satoshi itu gini-gini-gini dan gitu-gitu-gitu ya memang semua pendapat orang bedakan ? tapi dalam novel ini Satoshi telah mengubah 180 derajad. Aku nggak mau bilang kenapa karena nanti nggak seru kalo dikasih tahu :p. Trus ada kakak angkatnya namanya Shun, dia itu sebenarnya suka sama Mayumi udah keliatan dari awal dan dari awal juga aku juga jijik sama Shun kakaknya Mayumi kata-katanya ngegombalin abis dan mengen ditabok tapi apa boleh buat disitulah peran penulis, penulis harus bisa mengombang-ambingkan perasaan pembaca.
Terbitan Kedua
Waktu Mayumi tahu kalau kakaknya menyukai dirinya sebagai kekasih, ia bermaksud untuk pergi dari keluarga angkatnya (bingung ya ? makanya baca dong) dengan cara baik-baik, eh ternyata setelah ketahuan sama orang tua Shun, Mayumi malah diusir padahal Mayumi juga pengen keluar dari keluarga itu tapi dengan cara baik-baik. Waktu pergi, Mayumi diikuti sama Shun yang pokoknya dipaksa jangan pergi aja trus ketemu sama Satoshi, orang yang dingin sama perempuan dan orang yang hangat sama laki-laki dan diantara semua perempuan disekolah Mayumi, cuma Mayumi yang tahu kenapa (sekali lagi baca dong).
Nah untuk lebih detailnya lagi baca novelnya biar tahu, tapi kalo menurut aku novelnya ringan b-g-t tapi syahdu. Disitulah ada keistimewaan lagi dari novel ini, novel ini ada nuansa islamnya jadi kerasa syahdu. tapi kelemahannya jalan ceritanya mudah ditebah trus orang-orangnya keliatan indonesia banget, tapi nggak papa kayaknya pernah masuk best seller deh atau apa gitu yang menting ditaro ditempat yang keliatan banyak orang (setahu aku lo ya, soalnya kalo ke gramed nggak pernah pandang bulu liat buku hehe). ya mudah-mudahan kalian yang udah baca jadi tertarik baca tapi kalo nggak ya maaf ya maklum masih baru hehe.

Saya sebagai pemilik blog ini mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasinya mohon maaf bila ada kesalahan kata dan lain-lain, oke ?.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar